KISSS >> Kisah Seputar Sekuriti Similikity

Duluuuuuuuuuuuuuu banget...
gw pernah bikin cerita kaya gini di kaskus dan facebook..
tapi berhubung di hubung dan menghubungi...
gw- nya males update di tempat begituan, di karenakan sering maintenance dan banyak coment tidak bermutu ... maka dari itu. mulai sekarang  untuk kelanjutan semua cerita-cerita gw.
gw bakal share di sini jamal-stories.blogspot.com...
agar rasa penasaran kalian tentang diri gw yang sangat futuristik ini dapat lebih mudah kalian pahami ... hohohoho...



 Harusnya gw posting tulisan ini 3 tahun yang lalu...  semasa gw masih jadi sekuriti>similikity...
tapi gPP degh ... Better Late Than Never...


It’s okay.....

Jadi ceritanya Begini.......

Ehm,,,



Pertama gw mau sedikit ngejelasin pengertian sekuriti, dan perjalanan gw utk menjadi sekuriti...
Sekuriti atau bahasa gaulnya Satpam yang merupakan singkatan dari Satuan Pengamanan, adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya..

hmm... pasti masih kurang jelas yah ...

It's Okehhhhh... gw Ulangi ....

Satpam itu adalah singkatan. Satuan Pengamanan. Sat-nya Satuan. Pam-nya Pengamanan.
Yaah... Syukur degh kalo udah tau.
 Jadi pembahasan barusan nggak perlu sama sekali..
( Tuing )


apa bedanya satpam ama polisi?
*seragamnya beda..(yaiyalah)
kalo Kata danru gw..
Polisi Adalah Keparat yang bertugas menjaga keamanan, sedangkan satpam hanya menjaga wilayah mereka.
( yah semacem preman kampung gitu gan ) Hehehehe....


Nah sekarang gw mau curcol tentang secuil perjalanan hidup gw sewaktu menjadi satpam..

* flasback *
Dulu Selepas lulus sma ......
Biar Jelek dan deso... gini2 gw juga pernah sma Lho ...
sekolah gw di sma yappenda Jakut tahun 2009,
lulus juga nilainya ga jelek2 amat walaupun ga sepenuhnya hasil otak gw heheeheeee ....
(nyengir dengan bangganya).


Dulu gw selalu menganggap masa depan gw cerah.
Yah, yg ada di pikiran gw waktu itu adalah : pas gw lulus, kerja di kantor pajak, korupsi 22 miliar, dan tiap minggu pergi nonton balap Gp di kanada .
Tapi kenyataannya gw malah terpaksa jadi satpam..
Dulu gw jg sempet berpikir pengen kuliah, atau kursus..

tapi harapan gw iLang gara-gara masalah uang,..

Dan Akhirnya selama 1 bulan setelah lulus sma gw nganggur2 ga jelas....
yah, itu Karna gw uda cari kerja sana-sini tapi belum dapet2 juga...
Gw juga bingung, apa CV gw aneh, muka gw aneh? atau persyaratannya kurang lengkap...
Tapi, pas gw cek dan ricek lagi, semuanya Okeh ... ( Mungkin, Emank belum nasibnya X yah )

Bukan cuma itu yg lebih apesnya lagi, misalkan gw dapet panggilan kerja gw dinyatakan gagal,
YAh,Itu terjadi karena gw kalah bertarung dengan segerombol soal psitokes dan kejamnya wawancara,
yang lumayan mengerikan itu.




(huft) akhirnya gw ngangur deh..

Waktu ngangur gw bingung....

mau ngapain yah ....?

Mau kmana2 ga bisa.. Drumah jg bosen..





Akhirnya gw merenung dan beradu argumentasi dengan emak gw yang nawarin gw jadi satpam..
(mama gw marah2 mulu Gara2 gw belom kerja2, sekaligus kasian ama gw yg bernasib malang ini )
sialnya saat itu gw gak punya pilihan selain ngangur dan pasrah ama nasip dikarnakan gw ga punya duit dan Besar di keluarga ELIT (Ekonomi Sulit) jadi buat ngapa2in susah...

Akhirnya gw cuma bisa ngikutin apa kata emak gw untuk jadi satpam..
yah gw nyerah kalo emak udah marah2 begitu...
Tak apa lah demi membahagiakan emak, gw rela melakukan segalanya.
gw rela.... (lagu ahmad dhani: "aku relaaaaaaaa, ooohhh aku relaaaaaaaa!!!)



dan Akhirnya dari siinilah gw mencoba meniti karir kehidupan gw...

Jadi SATPAM ...


Sebenernya tulisan ini hasil coret coretan gw dibuku pintar yang selalu gw bawa-bawa saat jaga jadi satpam,
Dulu tuh gw suka nulis ga penting kaya begini?

gw tulis ini untuk membunuh. Membunuh waktu.
Waktu Yang terlampau lama bergerak maju. jadi itu satpam sangat membosankan,
bengong dan duduk2 ajah sambil ngorekin Upil ...
Untungnya gw itu satpam palling Gaul yang pernah tercipta, biar gag tidur saat tugas ,
gw internetan dengan HP butut gw dulu, Searching, Baca Blog, dan Fesbukan tentunya..
gw inget banget dulu gw gak pernah jauh dari layar hape, apalagi kalo malem ...
gw takut banget... Gelap Soalnya... dan sendirian.


biar gak ngantuk , YUPS.. kalian pasti tau
Sebagai Satpam, adalah haram hukumnya tidur pada saat tugas. Maling aja nggak tidur. Kalau ntar gw tidur2an, atau tertidur, atau bahkan tidur. WAduuuu di mana tanggung jawab gw sebagai satpam gaul nan futuristik ini.
 Nanti si bos bisa mengeluh sama Yayasan. Yayasan mengeluh sama gw. trus ntar gw ngeluh ama siapa???

Satu seruput kopi hitam manis.

Ok sekian ceritanya...
tunggu kelanjutannya...

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Safety Talk

KISS ( kisah seputar sekuriti similikity) *season 2